PENYAMBUNGAN PIPA HDPE

PENYAMBUNGAN PIPA HDPE

Penyambungan Pipa HDPE

Dalam hal ini Penyambungan Pipa HDPE kita ambil contoh adalah penyambungan ButtFusion Fittings HDPE

 

Butt fusion Join merupakan penyambungan pipa/fitting HDPE dengan menggunakan teknik pemanasan dimana ujung keduan bagiannya dipertemukan dan dipanaskan serta menggunakan teknik hydraulic. Sistem Butt Fusion hanya direkomendasikan untuk ukuran diameter 63 mm keatas.

macam bentuk seperti ELBOW, TEE, REDUCER, STUB END dan gabungan diantaranya.

 

Mesin untuk Butt Fusion terdiri atas :

 

  1. BADAN MESIN

Fungsi bagian ini adalah untuk meletakkan pipa/FITTING YANG AKAN DISAMBUNG. Selain itu juga dapat berfungsi sebagai penekan. Pada badan mesin juga terdapat bagian yang dapatdigerakkan dan ada bagian yang diam. Pada proses penekanan ada memsin yang digerakkan dengan cara manual dan ada juga yang digerakkan oleh hidrolik, baik yang digerakkan dengan motor listrik atau dengan pompa tangan.

  1. PENYERUT (Facer/Milling)

Bgian ini untuk meratakan kedua permukaan sebelum disambung. Agar kedua permukaan benar benar sejajar.

  1. PEMANAS (Heater)

Bagian ini untuk memanaskan bagian yang akan disambung.

  1. PENJEPIT (Insert clamp/liner clamp)

Bagian ini adalah penjepit yang dipasangkan ke badan mesin. Ukurannya sesuai untuk masing-masing ukuran pipa.

  1. PENGATUR HIDROLIK (hydraulic control)

Untuk mesin-mesin dengan penggerak motor hodrolik, pengendali/pengatur hidrolik biasanya dihubungkan dengan selang hidrolik (hydraulic hose). Biasanya pada bagian ini juga diletakkan indicator parameter-parameter penyambungan seperti indicator tekanan, waktu, dan suhu pemanas

Penyambungan Membutuhkan Waktu juga Ketepatan dalam bertindak Karena di waktu prosesnya terlambat ataupun terlalu cepat maka bisa mengakibatkan kerusakan fatal dan mengakibatkan molornya proses pekerjaan yang akan di lakukan. Untuk itu Kami selalu sesuai di waktu dan proses pengerjaan yang Tepat guna Kelancaran dan percepatan dalam Bekerja.